Jumlah Jamaah Haji Aceh Yang Meninggal Bertambah

Satu orang jamaah haji embarkasi Banda Aceh Kloter 13 meninggal dunia di Rumah Sakit An-nur, Mekkah pada 13 November, atas nama Muhammad Husen Bin Kasem umur 65 tahun. Muhammad Husen berasal dari Gampong Tampui, Kecamatan Trieng Gadeng, Kabupaten Pidie Jaya, nomor manifest 212 dan paspor 626076.

Kepala Humas Kantor Kementrian Agama Aceh, Juniazi mengatakan Muhammad Husen masuk Rumah Sakit An-nur Mekkah sejak tanggal 11 November lalu akibat penyakit gagal ginjal kronik serta radang paru – paru (chronic renal failure dan brocho pneumoni) dan meninggal pada tangga 13 waktu Arab Saudi.

“Telah meninggal dunia satu orang lagi jamaah haji embarkasi Banda Aceh yaitu Muhammad Husen Bin Kasem umur 65 tahun, dan dengan demikian sampai dengan hari ini jumlah jamaah haji embarkasi Banda Aceh yang meninggal ditanah suci berjumlah empat orang,” ungkapnya.

Sebelumnya jamaah yang meninggal atas nama Sudarmin Bin Adam, Hasanah Binti Muhammad Saleh dan Sulaiman Bin Ibrahim.

Lebih lanjut Juniazi menambahkan seluruh jamaah haji asal Aceh pada hari Senin sudah berada di Arafah untuk melakukan wukuf yang merupakan puncak dari pelaksanaan ibadah haji. sementara Idul Adha di Arab Saudi jatuh pada hari Selasa 16 November 2010, sedangkan di Indonesia sesuai dengan keputusan pemerintah Idul Adha akan di laksanakan pada Rabu 17 November 2010. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads