Bank Harus Mudahkan Kredit Bagi Pengusaha

0
62

Kamar Dagang Industri (Kadin) Aceh mengaharapkan bank di Aceh untuk memperlancar kredit untuk pengusaha – pengusaha kecil di Aceh agar mereka bisa berkembang dengan modal yang memadai.

Ketua Kadin Aceh, Firmandez mengatakan Kadin terus menambah jumlah pengusaha kecil di Aceh dengan peningkatan kapasitas – kapasitas pengusaha, selain itu juga diharapkan dukungan sepenuhnya dari bank untuk mencairkan kredit bagi pengusaha kecil.

“Tentu saja harapan kita semua perbankan di Aceh bisa menyalurkan dana untuk pengusaha di Aceh setelah kapasitas mereka kita tingkatkan, jumlah pengusaha juga kita tingkatkan, banyak sekali dana yang menganggur di bank tidak mampu diraih oleh para pengusaha yang ada di daerah,” katanya.

Firmandez menambahkan pihaknya terus mengadakan pendekatan – pendekatan dengan pihak bank, setidaknya bank di Aceh bisa membuka cabang hingga ketingkat kecamatan sehingga memudahkan pengambilan kredit bagi pengusaha – pengusaha kecil dan menengah.

Lebih lanjut firmandez menambahkan minat untuk melakukan usaha di Aceh juga masih kecil, sehingga pengusaha di Aceh yang berfokus kepada dagang kontruksi, padahal menurutnya bisnis lain juga lebih menjanjikan. Ia mencontohkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang begitu besar juga tidak bisa diraih oleh UMKM karena tidak memiliki kapasitas yang memadai dari para pengusaha. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.