Jamaah Haji Asal Bireuen Wafat

Jamaah haji embarkasi Banda Aceh, Sulaiman Bin Ibrahim Risyad umur 70 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit King Fath, Arab Saudi setelah menderita penyakit gagal multi organ post operasi laparatomi. Sulaiman yang merupakan ketua rombongan dalam kloter 10 tersebut meninggal pada tanggal 7 November pukul 7.15 waktu Arab Saudi atau 11.15 WIB.

Kepala Humas Kantor Kementrian Agama Provinsi Aceh, Juniazi mengatakan yang bersangkutan memiliki nomor paspor V376792 merupakan warga dusun Cinta Makmur, Cot Trieng kabupaten Bireun, merupakan jamaah haji Aceh yang ke tiga wafat di Arab Saudi.

“Bapak Sulaiman Bin Ibrahim Risyad umur 70 tahun meninggal dunia di Rumah Sakit King Fath Arab Saudi dengan diagnosa gagal multi organ post operasi laparatomi, meninggal apda tanggal 7 November 2010, bapak Sulaiman ini juga ketua rombongan Kloter 10,” jelasnya.

Juniazi menambahkan pada tanggal 5 November lalu, satu orang jamaah haji asal emberkasi Banda Aceh juga wafat di Rumah Sakit King Fath atas nama Hasanah Binti Muhammad umur 46 tahun, Kloter 12 yang beralamat di desa Kajhu Indah kecamatan Darusalam, Aceh Besar. Hasanah meninggal karena penyakit pneumo thorax atau penyakit paru.

Sementara jamaah haji Aceh lainnya yang wafat di Arab Saudi adalah Sudarmin Bin Adam Johan (55), yang merupakan jemaah haji Kloter 2, warga Desar Fajar Harapan, Kluet Utara, Aceh Selatan, wafat di Rumah Sakit King Fath pada 15 Oktober lalu karena penyakit pecahnya pembuluh darah di otak (stroke haemorhagik). (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads