60 Persen JCH Pidie Resti Terhadap Penyakit

Keberangkatan jaah Haji Asal Pidie (Antero/Salman Iqbal)

Sebanyak 325 jamaah haji asal Kabupaten Pidie Kloter 11 diberangkatkan ke tanah suci melalui Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, kamis sore.

Wakil Bupati Pidie, Nazir Adam saat melepas jamaah haji di embarkasi Banda Aceh mengatakan 60 persen lebih jamaah kloter 11 tersebut beresiko tinggi terhdap penyakit dan berusia lanjut, untuk itu kepada ketua regu maupun rombongan ia mengharapkan selalu kompak dan bekerjasama.

Sementara itu koordinator Humas PPIH embarkasi Banda Aceh, Juniazi mengatakan hingga saat ini jamaah haji Aceh yang sudah tiba di Madinah berjumlah 3.241 orang dan dua Kloter diantaranya sudah bergerak ke mekkah.

β€œAlhamdulillah hingga Kloter 11 ini kita tidak ada kendala, kita berharap dua Kloter lagi kedepan, dari Aceh Timur dan campuran dari beberapa daerah kita harap berjalan baik juga, untuk informasi juga sudah dua Kloter dari Aceh yang bergerak dari Madinah ke Mekkah,” katanya.

Juniazi menambahkan embarkasi Banda Aceh masih menyisakan 2 Kloter lagi yang akan diterbangkan pada 22 dan 23 Oktober mendatang, masing-masing Kloter 12 dari Aceh Timur dan Kloter 13 yang merupakan Kloter gabungan.

Lebih lanjut Juniazi menambahkan dalam Kloter 11 ini setidak terdapat 241 orang jamaah yang beresiko tinggi terhdap penyakit, sehingga dari Kloter 1 hingga Kloter 11 sudah 2.277 orang jamaah yang beresiko tinggi terhadap penyakit. (im)