Enam SKPA Masih Rendah Realisasi Anggaran

Enam Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) realisasi anggarannya hingga Oktober masih di bawah 50 persen, SKPA tersebut adalah Biro ISRA, Administrasi Pembangunan, DKP, BMCK, Baitul Mall dan DPKKA.

Hingga bulan Oktober 2010 realisasi anggaran APBA sudah mencapai 54 persen, sedangkan realisasi proyek fisik mencapai 67 persen dari pagu anggaran tahun ini sebesar Rp 6,7 triliun.

Ketua percepatan pelaksanaan kegiatan APBA, Taqwallah, mengatakan pada bulan yang lalu ada 15 SKPA yang kurang baik, namun di bulan ini hanya tinggal enam SKPA, hal itu karena beberapa dinas yang masuk 15 terendah bulan lalu sudah melakukan peningkatan kinerja.

“Angka di atas 64 karena target 64 kita anggap sangat baik, bulan yang lalu ada 15 SKPA yang berkinerja kurang baik tapi Alhamdulillah seperti BPM kini bertambah, begitu juga dengan Distan, Dispora dan yang luar biasa ini Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Taqwallah menambahkan ada 19 SKPA yang realisasinya diatas 64 persen seperti BKPP, BAPEDAL dan MAA. Sedangkan 13 SKPA masih berada antara 60 hingga 64 persen, diantaranya BPM, MPD dan dinas pendidikan. 11 SKPA masih berada pada kisaran 54 hingga 59 persen dan 4 SKPA berada pada 50 hingga 53 persen. (im)

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads