KPBS Dukung Sikap Tegas USAID

0
63

Kaukus Pantai Barat Selatan (KPBS) Provinsi Aceh mendukung sikap tegas USAID yang mengancam akan menghentikan Proyek Section IV Jalan Banda Aceh – Calang. Hal itu disampaikan menanggapi ancaman penghentian pembangunan jalan tersebut yang disampaikan team leader Pembangunan Jalan USAID, Roy R Ventura, dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat setempat.

Juru bicara KPBS, TAF Haikal, mengatakan pembangunan jalan bantuan pemerintah dan rakyat Amerika melalui USAID hingga kini masih banyak kendala, sehingga sarana transportasi darat Banda Aceh-Calang dan tujuh kabupaten lainnya lumpuh, bahkan bantuan untuk korban banjir tidak bisa disalurkan karena truk pengangkut bantuan terjebak lumpur di jalan Aceh Jaya.

“Mendukung ketegasan sikap USAID, banyak pihak yang bermain – main, Pemerintah Aceh tidak serius, padahal mekanismenya ada semua, kalau kemudian cara itu digunakan kita sepakat dengan USAID, jadi wajar saja lah, orang nyumbang kok orang yang nyembah – nyembah sama kita,” jelas Haikal.

Haikal menambahkan KBPS memberi apresiasi kepada USAID yang berani bersikap tegas. Menurutnya kini tinggal menunggu sikap Pemerintah Aceh dan Kabupaten Aceh Jaya menyingkapi masalah ini.

KPBS berharap pemerintah tidak dilecehkan oleh kelompok yang mengklaim sebagai pemilik lahan atau oknum yang menghambat pembangunan kembali jalan yang rusak akibat bencana tsunami akhir Desember 2004.

KPBS juga berharap kepada pihak yang selama ini mengganggu proses pembangunan Banda Aceh-Calang untuk menghentikan aksinya, sebab telah mengakibatkan kesengsaraan masyarakat di pantai barat selatan Aceh. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.