Kodam Siapkan 150 Ribu Pohon Untuk Aceh Hijau

0
74
Penanaman Bibit Pohon Tembesi di IAIN Ar Raniry (Antero/Salman Iqbal)

Kodam Iskandar Muda menyediakan 150 ribu bibit pohon trembesi untuk melakukan penghijauan Aceh, dari 150 ribu bibit pohon itu baru 25 ribu yang sudah ditanam. Hal itu dikatakan Kasdam Iskandar Muda Brigjen Pandu Wibowo saat melakukan penanaman pohon secara simbolis dilingkungan kampus IAIN Ar Raniry Banda Aceh kamis pagi.

Pandu mengatakan untuk menghijaukan IAIN pihaknya menyalurkan 300 bibit pohon trembesi , sebelumnya juga sudah disalurkan 25 ribu bibit pohon ke kabupaten kota di Aceh.

“Beberapa kabupaten memang sudah meminta, dan sudah kita salurkan, kita menyiapkan 150 ribu bibit, tapi baru tersalurkan 25 ribu bibit” katanya. Sementara itu rektor IAIN AR Raniry, Farid Wajdi Ibrahim mengatakan program itu untuk mendukung program pemerintah untuk penghijauan Aceh, bahkan dalam desain kampus baru IAIN pihaknya juga menyiapkan wilayah penghijauan.

“Kan pemerintah lagi menggalakan penghijauan jadi pas momennya, kita mau bangun kampus baru juga menyiapkan wilayah penghijauan jadi sesuai juga dengan program Kodam,” jelasnya.

Penanaman pohon secara simbolis dilingkungan kampus IAIN Ar Raniry di ikuti oleh Kasdam Iskadar Muda, Rektor IAIN dan jajaran dosen, mahasiswa, Kajati Aceh dan DPR Aceh. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.