35 Tewas Selama Mudik

0
50

Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Provinsi Aceh mencatat telah terjadi 74 kasus kecelakaan jalan raya sejak H-1 Lebaran Idul Fitri 1431 Hijriyah hingga hari Minggu 19 September 2010.

Kabid Perhubungan Darat Dishubkomintel Provinsi Aceh, Sanasi, mengatakan kasus kecelakaan jalan raya yang terjadi umumnya berada di kawasan pesisir timur dan Aceh utara.

Sanasi mengatakan dari 56 kasus tersebut , 35 orang di antaranya meninggal dunia, 60 orang luka berat dan luka ringan sebanyak 83 orang.

“jumlah kecelakaan ada 74, meninggal dunia 35 orang, luka berat 60 orang dan ringan 83 orang, kerugian material 244 juta” katanya.

Sedangkan jumlah sepeda motor dan mobil yang ditilang selama arus mudik dan balik hingga 19 september sebanyak 594 kasus. Lebih lanjut Sanasi mengatakan, kasus kecelakaan yang terjadi selama lebaran itu didominasi oleh pengendara sepeda motor yang angkanya mencapai 80 persen padahal pihaknya telah mengimbau agar masyarakat yang ingin melakukan perjalanan jauh pada lebaran tidak menggunakan sepeda motor, karena berisiko terhadap keselamatan jiwa. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.