Mudik, Sopir Dites Urin Dan Psikotropika

0
91
PT Jasa Raharja

PT Jasa Raharja menyiapkan tiga pos kesehatan dalam rangka menghadapi arus mudik Hari Raya Idulfitri 1431 Hijriah, Ketiga pos tersebut masing – masing di pelabuhan Ule Lhue, terminal mobil batoh serta pos mobil keliling.

Selain itu menghadapi mudik PT Jasa Raharja juga sudah memasang papan peringatan serta penyebaran spanduk di dareah – daerah rawan kecelakaan, selain juga diserahkan sejumlah peralatan lalu lintas kepada Polri.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Aceh, Abdul Haris, mengatakan pos – pos kesehatan tersebut berfungsi untuk mengecek kesehatan para supir dan para pemudik, bahkan para supir yang terindikasi memakai alkohol atau pskotropika tidak akan di izinkan mengemudi.

“Pos kesehatan ada diterminal batoh, pelabuhan Ule Lhue serta pos keliling dengan mobil, yang dengan mobil ini untuk tes urin, psikotropika terhadap para sopir, jadi pos ini untuk memeriksa kesehatan para sopir atau penumpang” katanya.

Haris menambahkan sebaiknya masyarakat untuk menggunakan angkutan umum yang sah serta tidak menggunkan sepeda motor, tujuannya agar semua kecelakaan bisa disantuni oleh jasa raharja, karena kecelakaan tunggal tidak dijamin oleh jasa raharja.

Lebih lanjut haris menambahkan semua kecelakaan akan dimudahkan dalam pengurusan santunan atau tujuh hari setelah kecelakaan harus segera di bayar santunannya (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.