3 Direksi Baru PT BPD Aceh Dilantik

0
660

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, selaku pemegang saham pengendali, Rabu sore melantik enam pengurus baru PT BPD Aceh, yaitu tiga direksi dan tiga komisaris PT BPD Aceh masa jabatan 2010-2014.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada bulan Agustus lalu, memilih Busra Abdullah sebagai Direktur Pemasaran, Irfan Sofni sebagai Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Haizir Sulaiman sebagai Direktur Syariah. Sementara untuk posisi komisaris masing – masing, Husni Bahri TOB sebagai Komisaris Utama serta Husaini Ismail dan Muhammad Jamil sebagai Komisaris Independen.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, mengatakan peningkatan kualitas SDM pada PT BPD Aceh sangat diperlukan guna menghadapi persaingan dengan Bank Nasional lainnya, serta perluasan pengembangan jangkauan operasionalnya hingga ke daerah – daerah terpencil.

“Kalau bicara SDM tidak pernah cukup, selalu harus ada peningkatan dalam era globalisasi ini, termasuk upaya pengembangan tekhnologi informasi hingga ke pedalaman” ujarnya.

Irwandi menambahkan hingga kini masih ada dua kursi direksi yang belum terisi, yakni Direktur Kepatuhan dan Direktur Utama. Khusus untuk posisi Direktur Utama ini, pemegang saham menunjuk Busra Abdullah sebagai pejabat sementara/caretaker.

Pada pelantikan direksi baru BPD Aceh tersebut, tidak dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota. Undangan lainnya adalah Wakil Gubernur, Muhammad Nazar, Pemimpin Bank Indonesia (BI) Banda Aceh, Mahdi Muhammad dan sejumlah pengusaha dan SKPA serta karyawan/staf BPD Aceh. (im)


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.