BPTP Aceh Kembangkan Program Pendampingan

Untuk menerapkan program Pendampingan (SL-PTT/ PSDS/ PUAP) dan Diseminasi Tahun Anggaran 2010, Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BBP2TP) melakukan advokasi terhadap proposal dan anggaran pada Balai Pengkajian Tekonologi Pertanian (BPTP) Aceh.

Kepala BPTP Aceh, T Iskandar mengatakan Advokasi dan pendampingan tersebut dilakukan guna memberi masukan kepada Penanggung Jawab/tim pelaksana kegiatan agar Pendampingan (SL-PTT/ PSDS/ PUAP)  dapat dilakukan secara efisien dan efektif.

“Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat menghasilkan tekhnologi tepat guna untuk memudahkan masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian” ungkapnya.

Menurut Iskandar, Balai Pengkajian Terknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Aceh juga telah menandatangani kerja sama dengan pemkab Pidie Jaya hingga desember 2012 guna menghasilkan komponen, paket teknologi spesifik lokasi yang tepat guna. Adapun Jumlah kegiatan yang dibahas terdiri 3 pendampingan dan 4 kegiatan diseminasi.

Sementara itu Syahrul Bustami Tim Asistensi dan Peneliti Senior BBP2TP Bogor yang juga mantan Kepala BPTP Maluku, menyampaikan masukan, kritikan dan perbaikan dalam upaya memboboti penulisan proposal kegiatan yang harus disesuaikan dengan arah dan kebijakan penelitian Badan Litbang Pertanian yang fokus pada tujuan dan keluaran yang ingin dicapai. (im)