Irwandi Mejadi Irup Untuk Pertama Kali

0
42

Gubernur Aceh, Irwandi yusuf, menjadi inspektur upacara hari kemerdekaan 17 Agustus tahun 2010 di lapangan Blang Padang kota Banda Aceh. Ini merupakan kali pertama Irwandi menjadi irup setelah sempat absen sebanyak dua kali. Pada tahun 2008 Irwandi absen karena sakit sedangkan tahun 2009 Irwandi tidak hadir karena mengikuti upacara di Istana Negara Jakarta.

Dalam upacara yang berlangsung pukul 10 pagi itu, yang bertindak sebagai komandan upacara adalah Letkol Kavaleri Wahyu Eko purnomo. Dan Ketua DPR Aceh, Hasbi Abdullah, bertindak sebagai pembaca teks proklamasi.

Seusai upacara, Irwandi mengatakan setelah 65 tahun merdeka, Indonesia masih banyak tertinggal sehingga semua pihak diharapkan untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

“Dalam banyak hal kita sudah merdeka, tetapi ada hal – hal yang kita belum merdeka misalnya kita belum merdeka dalam hal ekonomi, kemiskinan dan kemandirian, kita baru merdeka dari penjajahan” Katanya.

Irwandi menambahkan untuk pelaksanaan upacara bendera diseluruh Aceh berlangsung tanpa ada masalah yang berarti.

Adapun yang menerima baki pada upacara tersebut adalah Gebrina Damelia, yang merupakan siswi dari SMU Negeri 3 Banda Aceh, penggerek bendera oleh Deski Dwi Rizki dari SMU Negeri 12 Banda Aceh, pengibar bendera M. Rizal dari SMU 7 Banda Aceh dan pengulur bendera adalah Reza Nazarul dari SMU 9 Banda Aceh. (im)


 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.