PLN Luncurkan Pelayanan Listrik Prabayar

Rizal FIkri – Antero

General Manager PT PLN (Persero) Aceh, Zulkifli mengatakan, akan fokus mengembangkan bidang kelistrikan serta meghadirkan pelayan terbaik kepada seluruh para pelanggan di wilayah Aceh. Hal itu disampaikan Zulkifli pada acara lauching pembayaran rekening listrik melalui Payment Point Online Bank (PPOB) di kantor Bank Bukopin, Cabang Banda Aceh.

Dikatakan, PLN fokus pada pelayanan dengan menghadirkan berbagai kemudahan sehingga para pelanggan dapat merasakan kenyamanan, termasuk dalam pembayaran rekening listrik. Mulai September ini pihaknya juga akan membuka pelayanan listrik prabayar. “Kami menyediakan layanan ini untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi dan melihat langsung jumlah pemakaian Kwh meterannya” ujarnya.

Pelayanan listrik prabayar, adalah sistem pembayaran dan pembelian listrik yang dilakukan diawal sebelum pemakaian. Sistem ini dipastikan bisa menghemat penggunaan listrik selain  memberi kemudahan dan kedisiplinan bagi pelanggan dalam membayar. Ia mengatakan, apabila dibandingkan dengan penggunaan layanan listrik pascabayar, pelanggan relatif tak leluasa untuk mengetahui berapa besar energi listrik yang telah dikonsumsi.

Zulkifli menambahkan, dengan layanan prabayar, pelanggan bukan saja bisa mengetahui sudah berapa energi yang dikonsumsi, namun juga memantau dan melihat berapa energi listrik yang masih tersisa untuk digunakan.


 

Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads