BPOM Temukan Sirup Tak Layak Konsumsi

0
78
antero/salman

Salman Iqbal – Antero

Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Aceh selasa pagi melakukan razia makanan, minuman serta obat – obatan menjelang  bulan  puasa ramadhan. Razia dilakukan di enam titik dikota Banda Aceh seperti kawasan peunayong, jambo tape, pasar ulee kareng dan supermarket – supermarket yang ada di kota Banda Aceh.

Dalam razia tersebut Pihak BPOM menyita sejumlah  makanan, minuman serta alat – alat kosmetik bermasalah. Plt Kasi Penyidikan BPOM Aceh, Iskandar Sulaiman, mengatakan disalah satu supermarket mereka menemukan sejumlah syrup yang tidak layak lagi dikonsumsi oleh masyarakat, serta sejumlah kosmetik yang tidak terdaftar. “Yang nggak layak, kalau syrup udah mengendap dibawah, dan dikocok gak mau menyatu lagi, kalau kosmetik itu yang tidak terdaftar, kalau pangan yang sudah kadar luarsa, atau kemasan sudah rusak, pecah, kalengnya penyot” tambahnya.

Iskandar menambahkan barang-barang tersebut disita untuk dijadikan barang bukti sedangkan jika sudah pernah ditegur maka pihaknya akan mengambil tindakan sampai dengan ke pengadilan. Lebih lanjut iskandar menambahkan pada operasi kali ini pihaknya menurunkan empat tim operasi gabungan Daerah (opgabda) dan dua tim farmakes yang melakukan pemeriksaan rutin menghadapi bulan puasa.


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.