Harga Daging Di Aceh Tinggi

0
37

Salman Iqbal – Antero

Harga daging sapi megang tahun ini diperkirakan tidak akan berbeda dengan tahun lalu yaitu berkisar antara 90 hingga 120 ribu rupiah perkilo gram.
Menurut data dari Dinas kesehatan hewan dan peternakan provinsi Aceh harga daging akan tetap tinggi di Banda Aceh, Aceh Selatan dan Aceh Besar yaitu berkisar antara 90 hingga 120 ribu rupiah sedangkan daging termurah terdapat di kabupaten Simeulu yaitu berkisar antara 60 hingga 75 ribu rupiah perkoligram.

Kabid kesehatan hewan dan kesmavet, Helmi mengatakan meskipun demikian untuk harga daging pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pasar.
Sementara itu Gubernur Provinsi Aceh, Irwandi Yusuf beberapa waktu lalu mengatakan daging sapi Aceh akan tetap mahal, berbeda dengan sapi Impor yang sedikit lebih murah, hal itu dikarenakan sapi Aceh mempunyai beberapa keunggulan dibandingkan sapi impor. “Daging tahun ini saya perkirakan akan sama dengan tahun lalu, tapi daging sapi impor akan lebih murah, namun daging sapi Aceh yang paling diburu masyarakat”katanya.

Sementara itu untuk harga daging kambing atau domba diperkirakan berkisar antara 50 hingga 60 ribu perkilogram sedangkan di Simeulu hanya 35 hingga 45 kilogram perkilogramnya.

Berbeda dengan harga sapi dan kambing, harga unggas justru lebih mahal di kabupaten Simeulu, yang mencapai 70 hingga 90 ribu per ekor, sedangkan di kabupaten lain bisa didapatkan 25 ribu hingga 35 ribu per ekor.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/juli 10/26072010_SALMAN_HARGA DAGING TINGGI DI ACEH.mp3


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.