Tidak Ada Operasi Intelijen di Aceh

0
52

Salman Iqbal – Antero 

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hambali Hanafiah membantah adanya operasi intelijen di provinsi Aceh, namun Hambali tidak memungkiri adanya kegiatan intelijen di Aceh.

Bantahan tersebut menyusul pernyataan gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang menuding adanya operasi intelijen di Aceh dalam Rakopimda Aceh selasa pagi. Hambali mengatakan untuk kegiatan intelijen memang dilakukan aparat diseluruh indonesia, sedangkan operasi intelijen hanya untuk daerah-daerah tertentu saja yang situasinya tidak aman. “ jadi tidak ada operasi teritorial, tidak ada operasi intelijen, ini saya luruskan biar kita tahu, jangan sampai kita bertanya ada apa lagi di aceh, jadi diseluruh indonesia yang ada kegiatan intelijen bukan operasi intelijen, kalau operasi intelijen hanya daerah-daerah tertentu yang situasinya tidak aman” kata Hambali.

Hambali mengatakan beda operasi intelijen dengan kegiatan intelijen adalah, jika operasi intelijen adalah dilakukan dengan sasaran tertentu dan dalam jangka tertentu dan dibiayai, sedangkan kegiatan intelijen adalah untuk kepentingan kemanan pertahanan negara seperti yang dilakukan oleh Badan Intelijen Negara (BIN), yang berlangsung diseluruh daerah.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/april 10/06042010_SALMAN_TIDAK OPERASI INTELIJEN DI ACEH.MP3


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.