Penyandang Cacat Berprestasi Dijanjikan Rumah & PNS

0
58
Rizal Fikri – Antero 
 
Ketua Umum Badan Pembina Olahraga Cacat (BPOC) Indonesia, Shenny Marbun, mengungkapkan pihaknya akan menghadiahi rumah bagi atlet penyandang cacat yang memiliki prestasi diderah dan dikirim ke Paralympic Games. Hal itu dikatakan Shenny Marbun ketika melantik pengprov BPOC Aceh periode 2010-2014 di Gedung Pemuda dan Olahraga Banda Aceh.
Shenny mengaku hingga tahun 2010 baru 2 atlet yang telah mendapat hadiah rumah dari pemerintah, karena prestasinya di Paralympic Games, ia menargetkan pada tahun ini atlet cacat Indonesia mampu meraih juara ketiga, setelah sebelumnya harus puas dengan harapan pertama.
Shenny melanjutkan Pemberian rumah adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap atlet penyadang cacat yang telah mengharumkan bangsa di forum international. Ini juga sekaligus mencerminkan bahwa pemberian rumah tidak membeda-bedakan antara atlet cacat dengan yang tidak.
 
Selain itu, lanjut Shenny, atlet penyandang cacat juga akan mendapatkan kesempatan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tahun ini sudah ada empat orang yang mendapatkan kesempatan itu. Pihaknya juga akan mengusulkan lagi untuk tahun anggaran mendatang agar atlet tidak terlantar di hari tuanya.
 
Sebelumnya Deputi V Bidang Pemberdayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga,  Junusul Hairy di Jakarta mengatakan, pihaknya memang sudah mempersiapkan rumah maupun tunjangan hari tua kepada mantan atlet penyandang cacat yang berprestasi. Rencananya, pihaknya juga akan memberikan lagi rumah pada tahun 2010 ini.
 
http://radioantero.net/savedeposit/audio/april 10/100402_fikri_hadiah rumah kepada penyandang cacat.MP3
 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.