Pemkab Aceh Utara Diminta Tuntaskan Beasiswa

0
62

Terkait belum disalurkannya beasiswa kepada mahasiswa asal Kabupaten Aceh Utara oleh Pemkab setempat yang bernilai Rp 2 miliar, Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Utara segera berkoordinasi dengan mahasiswa dan menyalurkannya.

Nazar mengakui Pemerintah Aceh Utara sedang mengalami permasalahan keuangan, tetapi hal yang sudah diprioritaskan itu tidak boleh dikurangi. Pemkab Aceh Utara diminta tidak mengorbankan pendidikan, Lebih baik kurangi dana di sektor lain yang diperkirakan kurang dibutuhkan.

Sementara itu sejak pertengahan 2009, ribuan mahasiswa telah mengurus bantuan pendidikan melalui Biro Keistimewaan Pemkab Aceh Utara. Dengan memenuhi berbagai persyaratan. Namun akibat alasan persyaratan administrasi tidak lengkap beasiswa pun gagal disalurkan. 

Ketua Litbang IPAU, Irwansyah mengatakan pemkab Aceh Utara telah membohongi mahasiswa dan pihaknya telah melaporkan kasus tersebut ke Polda Aceh. Bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada dua ribuan mahasiswa Aceh Utara yang menempuh pendidikan didalam maupun luar kota untuk jenjang S2, S1, dan D3 dengan Jumlahnya dari Rp1.500.000 hingga Rp750.000. 

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100331_fikri_pemkab Aceh Utara diminta segera berikan beasiswa.MP3


 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.