RAPBA Aceh 7,5 T

0
32
Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh 2010 naik 1 triliun rupiah dari Rp 6,5 triliun rupiah menjadi Rp 7,5 triliun rupiah, namun pagu dana Bantuan Keuangan Pembangunan Gampong (BKPG) dan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) justru berkurang. 
 
Wakil Ketua DPRA Bidang Keuangan, Amir Helmi mengatakan, tambahan Rp 50 miliar rupiah untuk Sekretariat DPRA itu akan digunakan untuk menyelesaikan fasilitas infrastruktur kompleks rumah dinas DPRA. Antara lain membuat drainase, aspal jalan lingkungan, perbaiki bangunan gedung yang rusak, dan beberapa fasilitas lainnya, serta program peningkatan SDM di lingkungan Sekretariat DPRA.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Aceh, M Ali Basyah mengatakan pengurangan pagu dana BKPG 2010 dari Rp 750,5 miliar rupiah turun menjadi Rp 318,9 miliar atau berkurang Rp 431,6 miliar, akan berimbas kepada pembangunan gampong nantinya.
Sementara pengurangan anggaran yang cukup besar juga terjadi pada Jaminan Kesehatan Aceh, sebelumnya pagu JKA dianggarkan berjumlah Rp 349 miliar rupiah. setelah pembahasan di tingkat Pokja Badan Anggaran DPRA, dikurangi Rp 74 miliar, sehingga menjadi Rp 275 miliar. Anggaran sebesar itu diperkirakan hanya cukup untuk menyantuni enam bulan penduduk Aceh yang masuk dalam program JKA.
 
http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100311_fikri_RAPBA Aceh 7,5 Ttriliun.MP3
 

Author: Rizal Fikri

Positon: Reporter
 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.