Padang Belajar Rekonstruksi ke Aceh

0
17
Provinsi Aceh dan provinsi Padang Sumatera Barat merupakan daerah yang paling rawan terhadap bencana gempa bumi di wilayang kepulauan sumatera, bencana tersebut diperkirakan akan terus terjadi pada masa yang akan datang.
 
Hal itu dikatakan wakil gubernur Aceh, Muhammad Nazar saat menjamu walikota Padang, Fauzi Bahar  yang mengunjungi  Aceh untuk belajar rekontruksi dan rehabilitasi  pasca gempat dahsyat yang melanda daerah itu 30 september 2009 lalu.
 
Nazar mengatakan  kedua daerah ini harus berupaya untuk meminimalisir jumlah korban dampak dari bencana. Karena menurut nazar kurang siapnya masyarakat mengahadapi bencana menjadi salah satu penyebab tingginya jumlah korban gempa bumi tsunami di  Aceh dan Padang.
 
Sementara itu walikota padang Fauzi Bahar mengatakan pihaknya harus belajar banyak dari Aceh untuk membangun kembali daerah itu, setelah ia melihat rekontruksi Aceh paska tsunami jauh lebih baik dari pada sebelumnya.
Fauzi menambahkan  Akibat Gempa 7,9 SR di Padang tanggal 30 September 2009, seribu orang lebih tewas, serta  mengakibatkan sebagian besar gedung, hotel, rumah, toko dan perkantoran bertingkat ambruk dan tidak bisa dipakai lagi.
 
http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100310_SALMAN_PADANG BELAJAR REKONTRUKSI KE ACEJH.MP3
 

Author: Salman Iqbal

Positon: Reporter 
 

  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.