Peserta KB Aceh Diatas Rata – Rata Nasional

Kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Tamiang merupakan dua dari 23 kabupaten kota di Aceh yang mempunya nilai sangat baik dalam peserta keluarga berencana (KB) selama tahun 2009.
 
Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Nasrullah mengatakan berdasarkan laporan dari 23 kabupaten kota, peserta KB aktif selama tahun 2009 telah dicapai 558.237 pasangan atau 80,65% dari jumlah  692.200 pasangan. Sedangakan peserta KB baru yang ikut KB sebanyak 179 ,351 pasangan.
 
Nasrullah menambahkan masih ada lima kabupaten di Aceh yang tingkat keikutsertaannya dalam program KB masih sangat kurang, seperti Aceh Barat, Sabang, Aceh Barat Daya, Gayo Lues dan Bener Meriah.
 
Sementara itu inspektur BKKBN pusat, Anwar M. Diah mengatakan dalam hal peserta keluarga berencana baru (KB) ,provinsi Aceh menempati angka diatas rata-rata nasioanal.
  
Dilain pihak sekda Aceh, Husni Bahri TOB mengatakan  permasalahan program KB terletak pada lemahnya lembaga yang menangani KB dikabupaten kota dan terbatasnya akses peserta KB ketempat pelayanan. Hal itu dikatakan sekda pada acara pembukaan rapat kerja daerah program keluarga berencana nasional tahun 2010 di aula BKKBN provinsi Aceh selasa pagi.
 
http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100309_SALMAN_PROGRAM KB ACEH.MP3
 

Author: Salman Iqbal

Positon: Reporter  
 

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads