HT Bustamam Berkomitmen Selesaikan Masalah Nelayan

0
50

H T Bustamam berkomitmen menyelesaikan segala permasalahan yang selama ini kerab terjadi di lautan Aceh, termasuk mendesak DPR Aceh untuk mengesahkan Qanun tentang kelautan Aceh yang juga masuk kedalam Prolega Legislatif periode ini.

Sekretaris Panitia Duek Pakat ke-III Panglima Laot Aceh T Muttaqin Mansur, mengatakan 2 calon bersaing ketat dalam pemilihan ketua lembaga adat laot tersebut, yakni HT Bustamam yang juga mantan ketua lembaga tersebut sebelumnya dengan Adli Abdullah sekjend panglima laot Aceh. namun akhirnya HT Bustamam lah yang terpilih menjadi ketuanya.

Menurut Muttaqin Pemilihan tersebut sesuai dengan tata cara yang diatur dalam Qanun Nomor 10 Tahun 2008 tentang Lembaga Adat, yang menyebutkan jabatan Panglima Laot Aceh ditentukan melalui pemilihan oleh Panglima Laot Kabupaten/Kota se-Aceh.

HT Bustamam menyebutkan, program kerja Panglima Laot Aceh selama enam tahun ke depan adalah, mendorong Pemerintah Aceh membentuk badan usaha milik daerah (BUMD) khusus di bidang kelautan dan perikanan, supaya kekayaan laut Aceh terkelola dengan baik. 

http://radioantero.net/savedeposit/audio/maret 10/100301_fikri_HT Bustamam berkomitmen selesaikan masalah nelayan.MP3 

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.