Rekontruksi Aceh Masih Membutuhkan Dana 5,6 T

0
43

Rencana aksi kesinambungan rekontruksi Aceh pada tahun 2010 hingga 2012 diperkirakan masih membutuhkan dana sebesar 5,6 triliun.

Dana itu diantaranya dibutuhkan untuk penuntasan target rekontruksi dan rehabilitasi, operasional dan pemeliharaan aset serta fungsionalisasi rekontruksi dan rehabilitasi.

Pemerintah pusat telah mengalokasikan 1,47 triliun untuk pendanaan kegiatan lanjutan tahun 2010, serta 1,43 T untuk biaya operasional dan pemeliharaan serta fungsionalisasi aset. Status pendanaan rencana aksi tersebut berdasarkan surat mentri PPN/Kepala Bapenas dan surat direktur kawasan khusus dan daerah tertinggal.

Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar mengatakan pembangunan harus diprioritaskan pada apa pun yang rusak akibat dampak tsunami sehingga tidak ada lagi kasus tuntutan rumah seperti di Aceh Barat, serta penertiban penerima rumah ganda.

Nazar juga meminta Bapeda Aceh untuk mendata kembali korban tsunami yang belum mendapatkan rumah, khususnya di kabupaten Aceh Barat dan Aceh Besar.

Beberapa waktu lalu sejumlah warga Aceh Barat yang mengaku korban tsunami sempat meduduki kantor bupati dan melakukan mogok makan untuk menuntut rumah.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/feb 10/100225_SALMAN_RENCANA AKSI REKONTRUKSI ACEH 2010.mp3

Author: Salman Iqbal
Positon: Reporter
 
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.