Duek Pakat Panglima Laot Aceh Diundur

0
56

‘Duek Pakat’ panglima laot Aceh yang sebelumnya akan dilaksanakan tanggal 21 – 22 Februari, diundur menjadi tanggal 27-28 februari 2010 mendatang, karena terkendala persoalan tekhnis serta rancangan tata tertib (Tatib), anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang belum rampung.

Sekretaris Panitia, T Muttaqin Mansur, mengatakan Lima nama dijagokan dalam bursa ‘Duek Pakat’ III Panglima Laot Aceh adalah HT Bustamam (Panglima Laot Aceh sekarang), M Adli Abdullah (Sekretaris Jenderal Panglima Laot Aceh sekarang), Pawang M Yusuf Sulaiman (Panglima Laot Aceh Utara), Kasbani Kasim (mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh), dan Pawang Badruddin Junieb (Panglima Laot Bireuen).

Muttaqin, Panitia Duek Pakat menambahkan, periode kepengurusan Panglima Laot kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. sesuai dengan Qanun Nomor 10 Tahun 2008 tentang lembaga adat, disebutkan periode kepengurusan Panglima Laot Aceh hingga 6 tahun. 

Duek Pakat akan diikuti oleh panglima laot dari 18 kabupaten/kota di Aceh. Setiap kabupaten/kota akan diwakili Panglima Laot dan sekretarisnya. Sedangkan dari Panglima Laot Aceh diikuti 10 pengurus harian, tujuh dewan pertimbangan dan tiga dewan penasehat. jumlahnya mencapai 56 orang.

http://radioantero.net/savedeposit/audio/feb 10/100225_fikri_Duek Pakat Panglima laot Aceh 3.MP3 

Author: Rizal Fikri
Positon: Reporter
 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.