PAUD Penting Sebelum Anak Masuk TK

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini telah menjadi kebutuhan bagi dunia pendidikan anak-anak sebelum menempuh pendidikan di tingkat TK dan wajib pendidikan 9 tahun.

Hal itu dikatakan asisten dua walikota Banda Aceh, Syed Yulizar pada acara kampanye balita kebal dan gebyar kreatifitas PAUD kamis pagi di AAC Dayan Daud Darusalam Banda Aceh, acara tersebut di ikuti oleh 63 PAUD dalam lingkungan dinas pendidikan kota Banda Aceh.

Sayed mengatakan pemerintah kota Banda Aceh akan terus mendorong masyarakat untuk peduli terhadap pendidikan anak sejak usia dini untuk membentuk kepribadian si anak.

Sementara itu Kabid Pendidikan Luar Biasa Luar Sekolah, Ridwan M. Adam mengatakan acara tersebut juga untuk mensosialisasikan pendidikan anak usia dini kepada masyrakat luas, dalam kesempatan itu juga diselengarakan lomba menyanyi dan menari sebagai wujud kreatifitas PAUD di Banda Aceh.

Ridwan menambahkan untuk anak luar biasa (cacat) juga akan diselengarakan acara kreatifitas seperti halnya anak-anak normal lainnya.

Author: Salman Iqbal
Positon: Reporter
 

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads