Jika Menang, Sandi Janji Tidak Ganggu Keistimewaan Aceh, Terutama Perda Syariah

Calon wakil Presiden RI Sandiaga Unoe berjanji kepada rakyat Aceh, jika pihaknya diberikan kepercayaan untuk memimpin Indonesia, tidak akan mengganggu keistimewaan Aceh, terutama Perda Syariah yang berlaku di Aceh serta komitmen yang tertuang dalam MoU Helsinki.

Komitmen itu disampaikan Cawapres nomor urut dua itu disela-sela peresmian Sekber Prabowo-Sandi Provinsi Aceh serta pengukuhan relawan di Banda Aceh, Rabu (21/11).

Sandi menegaskan sudah saatnya Indonesia maju bersama, sebagaimana Aceh sudah banyak sekali membantu Indonesia dan saatnya Indonesia kembali untuk membantu agar bersama-sama merealisasikan apa yang sudah dijanjikan (MoU).

“Aceh istimewa, dari segi sejarah dan budaya, juga keislamannya , oleh akrena itu kedepan mari sama-sama bersanding menguatkan Aceh, karena kalau Aceh kuat Indonesia akan kuat,” ujar Sandi.

Sandi juga mengaku bersyukur bisa hadir ke Aceh pada momen peringatan Maulid, sehingga banyak inspirasi yang diperolahnya dari Aceh. Prabowo-Sandi kata dia, berkomitmen memajukan Aceh, serta mendengarkan nasehat-nasehat dari kalangan ulama di Aceh sehingga kedepan menurut Sandi hasil bumi Aceh harus dinikmati sebesar-besarnya untuk rakyat Aceh.

“Kita akan bangkitkan kembali ekonomi kita, dan juga merekatkan umat kita yang selama ini rasanya ada terpecah belah. Kemudian kita buka lapangan kerja, kita stabilkan harga barang, sehingga belanja akan murah, karena hari ini belanja mahal, betul? lapangan kerja susah, betul?,” Tanya Sandi kepada peserta yang hadir.

Pada kesempatan itu Sandi juga mengingatkan kepada tim prabowo-sandi di Aceh untuk berkampanye secara positif tanpa menjelek-jelekan. sandi mendorong kampanye yang menyejukkan dan mempersatukan.

“Ini luar biasa dan aura ini sama seperti yang saya rasa di Pilgub Jakarta, bahwa partai bekerjasama dengan relawan , relawan bersanding dengan partai, walaupun kita tidak memiliki kekuatan pendanaan, media, tapi Allah Swt memberikan kemenangan kepada kita, karena kita berniat ini ibadah, tulus ikhlas demi Indonesia, demi daerah kita, demi umat Islam,” ujarnya lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads