Warga Aceh Deklarasi Tim Penerang TGB Aceh

Deklarasi TGB

Dalam rangka mensosialisasikan ide dan gagasan Tuan Guru Bajang, Sejumlah warga Aceh mendeklarasikan Tim Penerang Tuan Guru Bajang (TGB) Aceh, Selasa (10/7/2018).

Deklarasi tersebut berlangsung di Sebuah cafe di Kota Langsa, dan dihadiri oleh inisiator dan pengurus Tim Penerang TGB Aceh.

Koordinator Penerang TGB Aceh, Fakhrurrazi, mengatakan bahwa tim Penerang TGB Aceh dibentuk dalam rangka mensosialisasikan visi misi dan program yang dicanangkan oleh Tuan Guru Bajang (Zainul Majdi) kepada masyarakat.

Menurutnya ide dan gagasan TGB perlu disampaikan kepada masyarakat supaya masyarakat mengenal lebih dekat sosok tersebut.

Fakhrurrazi menjelaskan bahwa sosok TGB merupakan tokoh yang dibutuhkan Indonesia karena kapasitas yang dimilikinya, mulai dari keilmuan yang memadai, pengalaman dalam pemerintahan, serta diterima luas di kalangan rakyat Indonesia.

Indonesia membutuhkan tokoh seperti TGB yang memiliki kapasitas dan kemampuan komunikasi yang baik.

Menurutnya, TGB merupakan sosok ideal untuk Indonesia saat ini, dengan latar belakangnya sebagai Gubernur NTB, pimpinan Pesantren, tokoh politik, serta pimpinan sejumlah organisasi besar seperti ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

Menurut Fakhrurrazi, Tim Penerang TGB nanti akan bekerja di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan sosok TGB di seluruh provinsi di Indonesia.

“Kami akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa Indonesia memiliki tokoh yang layak untuk dikenal dan diteladani dalam banyak sisi kehidupan, seperti TGB,” jelas Fakhrurrazi.

Menurutnya Pengalaman dan keahlian yang dimiliki TGB dibutuhkan oleh Indonesia, dengan adanya tim penerang TGB nanti akan disampaikan kepada rakyat, bahwa Indonesia kaya dengan tokoh yang berkualitas.