Team Elang Tangkap Pencuri Laptop di Masjid Oman

Pencuri Laptop yang terekam cctv/Ist

Pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta)Banda Aceh berhasil menangkap pelaku pencurian Laptop di Masjid Agung Al-Makmur (Oman) Banda Aceh, Rabu (26/10).

Pelaku atas nama FAH ditangkap dikawasan terminal Keudah Banda Aceh oleh Team Elang Sat Reskrim Polresta Banda Aceh.

Sebelumnya aksi FAH sempat menghebohkan dunias media sosial, pasalnya aksi pelaku terekam cctv Masjid dan tersebar luas di Medsos.

Wakapolresta Banda Aceh AKBP Sugeng Hadi Sutrisno menyebutkan, FAH ditangkap setelah adanya info dari warga yang menyatakan pelaku yang merupakan warga Seulimum Aceh Besar itu sering berada di Terminal Keudah Banda Aceh.

Selanjutnya Team Elang Sat Reskrim Polresta langsung mendatangi lokasi tempat FAH sering mangkal dan mengamankan tersangka.

“Setiba Team Elang dilokasi mencocokan ciri-ciri pelaku sama dengan direkaman CCTV, selanjutnya team melakukan penangkapan dan membawanya ke sat reskrim polresta banda Aceh,”ujarnya.

Sugeng menyebutkan aksi FAH mencuri Laptop jamaah Masjid Al-Makmur  atas nama Erwan yang berprofesi sebagai mahasiswa itu berlangsung pada hari Senin, 17 Oktober 2016 lalu sekitar pukul 15.53, atau saat sedang pelaksanaan shalat Ashar berjamaah.

Dari rekaman CCTV, tersangka juga terlihat ikut berpura-pura shalat Ashar, namun sebelumnya tersangka sudah berkeliling dalam mesjid mengecek isi tas para jamaah yang diletakkan dipinggir shaf shalat, setelah mengambil laptop beserta chargernya, FAH langsung meninggalkan masjid dnegan sepeda motor tanpa nomor polisi.

Sementara itu Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. T. Saladin kembali mengingatkan seluruh sarana perkantoran dan masjid untuk melengkapi dengan fasilitas CCTV, sehingga saat ada kejadian bisa dengan mudah diungkap oleh pihak kepolisian.

“Saya himbau perusahaan, masyarakat bahkan gampong yang punya kelebihan agar memasang cctv, terutam kami himbau pemda Banda Aceh dan Aceh Besar,”ujarnya.