Diklat Eseloan III dan IV Pemko Banda Aceh Selesai, Semua Peserta Lulus

Sebanyak 30 pejabat eselon III dan IV jajaran pemerintah kota Banda Aceh dinyatakan lulus pelatihan kepemimpinan yang telah di ikuti selama 49 hari berturut-turut, terhitung sejak 9 Februari sampai dengan tanggal 8 April 2013.

Namun dari 30 orang yang lulus itu, tidak satupun pejabat yang lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Kepala Badan Kepegawaian pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banda Aceh Muhammad Nasir Ilyas mengatakan dari 30 pejabat peserta pelatihan kepemimpinan, sebanyak 5 orang dinyatakan lulus dengan kategori memuaskan, 18 orang baik sekali dan 7 orang kategori baik.

“adapun materi yang mereka terima antara lain kajian sikap dan prilaku 72 jam pelajaran, kajian manajemen public 112 jam pelajaran, kajian pembangunan 42 jam pelajaran, dan lain-lain sampai ujian”lanjutnya.

Nasir menambahkan selama pelatihan, peserta diklat juga melakukan observasi lapangan selama 6 hari ke  pemerintah kota Surakarta dan lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah ((LPPKS) Indonesia di kota Surakarta.

Dalam kunjungan ke kota Surakarta peserta diklat dibagi kepada tiga kelompok, masing-masing, kelompok I di LPPKS Indonesia dengan topik upaya penguatan kepala sekolah pada LPKKS Indonesia Surakarta.

Kemudian kelompok II di dinas kebudayaan dan pariwisata dengan topic pembinaan kesenian tradisional jawa kepada generasi muda pada seni, budya, sejarah dan purbakala.

“yang terakhir kelompok III di dinas penataan ruang dengan topik optimalisasi pengendalian tata ruag pada dinas tata ruang kota Surakarta”lanjutnya lagi.

Sementara itu walikota Banda Aceh Mawardi Nurdin berharap para alumni peserta diklat tersebut bisa segera mengaplikasikan hasil observasinya dalam kerja-kerja kedepan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads