Nasdem Resmi Tetapkan Teuku Irwan Djohan sebagai Bakal Calon Walikota Banda Aceh

0
36

Teuku Irwan Djohan hari ini secara resmi telah menerima penetapan sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh dari Partai Nasdem. 

Penyerahan SK dilakukan langsung Ketua Koordinator Pemenangan Pemilu Partai NasDem Prananda Surya Paloh di Nasdem Tower Jakarta, Selasa 28 Mei 2024. 

Melalui rapat pleno yang digelar kemarin penetapan Teuku Irwan Djohan langsung diputuskan tanpa melalui proses survei seperti halnya kandidat gubernur atau bupati/walikota dari 22 kabupaten/kota lain seluruh Aceh. 

“Nasdem mengusung Irwan Djohan karena kami menilai memiliki jejak rekam yang baik di mata masyarakat, elektabilitas yang tinggi dan punya kompetensi yang bakal cocok untuk Walikota,” kata Prananda.

Partai Nasdem mendapatkan 5 kursi untuk DPRK Banda Aceh dan memenuhi persyaratan untuk mengajukan bakal calon Walikota. Sejauh ini kandidat bakal calon Walikota yang secara resmi sudah mendapatkan dukungan partai dan memenuhi persyaratan untuk maju sebagai bakal calon adalah Teuku Irwan Djohan. 

“Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Partai Nasdem yang mengusung saya sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh,” ucap Teuku Irwan Djohan saat menerima langsung SK penetapan dirinya. 

Setelah direkomendasi oleh Nasdem, mantan Wakil Ketua DPRA ini mengaku akan terus melakukan upaya untuk berkomunikasi dan berkoalisi dengan partai lain.