Antusias Masyarakat Banda Aceh Jelang Kampanye Akbar Anies Baswedan terus Meningkat

Kampanye Akbar Calon Presiden nomor urut satu Anies Rasyid Baswedan yang akan digelar pada Sabtu (27/1/2024) di depan stadion H Dimurthala terus mendapat antusias masyarakat Aceh khususnya Banda Aceh.

Seperti yang diutarakan milenial Banda Aceh, Abdul Hadi yang sangat antusias ingin menghadiri kampanye tersebut. Hadi menilai Anies Baswedan adalah salah seorang Capres yang punya identifikasi permasalahan bangsa. Nampak dari gagasan dan ide-ide serta visi-misi yang ia sampaikan melalui debat Capres beberapa waktu lalu.

“Bagi saya, banyak terobosan-terobosan baru yang disampaikan oleh pasangan Capres dan Cawapres 01. Hal ini yang membuat saya sangat antusias, anak muda punya harapan besar pada sosok Anies,” kata Hadi, Kamis (25/1/2024) kepada media ini.

Apalagi, lanjut Hadi, secara teknik kampanye dirinya merasa tertarik dengan Tim Kampaye AMIN, baik di nasional maupun di daerah, khususnya di Banda Aceh. Ini dilihat dari berbagai persiapan dan penyambutan kader-kader partai pengusung dan masyarakat yang sangat tinggi animonya.

Hadi mengatakan, salah satu terobosan menarik dari Capres dan Cawapres 01 yang memantik perhatian Aceh yakni dana pesantren yang ditingkatkan pengalokasiannya begitu juga dengan dana desa yang dioptimalkan. Kemudian masalah Aceh yang baru-baru ini terkait BPJS, Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) dan layanan kesehatan lain yang mendapat perhatian dari Capres-Cawapres nomor urut satu tersebut.

“Kita masyarakat Aceh berharap perubahan dan solusi konkrit serta harapan besar dari Capres nomor satu. Apalagi sosok Pak Anies dan tim-timnya dari segi intelektual punya visioner yang kuat,” ujarnya.

Ketua Tim Kampanye Daerah Anies Baswedan-Muhamimin Iskandar(AMIN) kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengatakan, kedatangan Anies Baswedan untuk berkampanye di Banda Aceh sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat. Mereka ingin melihat dan mendengarkan langsung orasi Kampanye Calon Presiden nomor urut satu ini.

“Kami di TKD Banda Aceh terus merasakan antusiasme masyarakat yang menghadiri Kampanye Akbar. Apalagi bagi mereka yang merindukan perubahan di Indonesia khususnya di Aceh,” kata Farid yang juga Ketua Panitia Kampanye Akbar AMIN di Banda Aceh.

Oleh karenanya, Farid berharap momen kampanye akbar yang dihadiri Capres nomor urut satu ini menjadi kesempatan merealisasikan harapan kecil-kecil kemudian menjadi harapan besar untuk menggapai perubahan lewat kemenangan Pilpres pada 14 Februari nanti.

“Mari ramaikan Stadion H Dimurthala pada Sabtu ini untuk bersama-bersama bergandengan dengan Capres 01 Anies Baswedan menuju Indonesia Maju, salam pejuang perubahan,” pungkas Farid Nyak Umar yang juga Ketua DPRK Banda Aceh.[]

Berita Terkait

Berita Terbaru