Sikapi Keluhan Warga, Ketua DPRK Bersama Dinas PUPR Tinjau Sejumlah Saluran Drainase

0
80

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh, Farid Nyak Umar bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muhammad Yasir meninjau sejumlah saluran dan ruas jalan di Gampong Beurawe, Kuta Alam, Banda Aceh pada Senin (20/03/23).

Turut hadir dalam kunjungan itu Kabid SDA Dinas PUPR, Fernanda dan Kabag Humas dan Persidangan Sekretariat DPRK, Yusnardi.

Disela-sela tinjauan tersebut Farid Nyak Umar mengatakan dirinya menerima keluhan masyarakat khususnya warga Gampong Beurawe terkait beberapa saluran drainase yang belum memiliki penutup yang sangat membahayakan para pengguna jalan.

Adapun kawasan yang ditinjau diantaranya seperti saluran drainase di Jalan K. Saman, dan Jalan Cot Banin. Kawasan tersebut sering menjadi alternatif lintasan bagi warga yang menghindari kemacetan Jalan. Tgk. Daud Beureueh.

“Kami meminta agar saluran drainase tersebut segera dipasang penutup saluran, karena saat pagi dan sore hari sering menjadi alternatif lintasan bukan hanya bagi warga Beurawe. Jika dibiarkan terbuka sangat membahayakan keselamatan para pengguna jalan,” kata Farid.

Selain itu Farid bersama Dinas PUPR juga melihat langsung beberapa titik ruas jalan yang kondisinya perlu segera diperbaiki seperti Jalan Jamaah di depan Masjid Al-Furqan Beurawe, dan Jalan Toe Pineung di depan perkuburan Gampong Beurawe.

“Dari kunjungan bersama Dinas PUPR ini kita bisa melihat langsung kondisi eksisting di lapangan, sebab ini sangat urgen untuk segera ditindaklanjuti,” kata Farid Nyak Umar.

Sementara Kepala Dinas PUPR Muhammad Yasir menyampaikan langkah selanjutnya akan segera melakukan kalkulasi kebutuhan anggaran dan ini akan menjadi prioritas pihaknya karena jalan tersebut merupakan akses altenatif bagi para penguna kendaraan apalagi saat pagi hari.

“Karena disini kawasan padat lalu lintas dan ada beberapa titik sekolah sehingga ini memungkinkan untuk disegerakan perbaikannya,” tutur Muhammad Yasir.