Gema MA Aceh Terima Penghargaan

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Mathla’ul Anwar Provinsi Aceh terpilih sebagai DPW terbaik ketiga setelah DPW Bangka Belitung dan DPW Banten.

Atas prestasi tersebut, DPW Generasi Muda Mathla’ul Anwar Provinsi Aceh menerima penghargaan dari pengurus DPP. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh ketua umum DPP Generasi Muda Mathla’ul Anwar, Ahmad Nawawi yang diterima oleh Ketua DPW Generasi Muda Mathla’ul Anwar Provinsi Aceh, Mahdi Andela, Sabtu (18/3/2023) pada acara penganugerahan yang dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional I yang berlangsung di Tangerang Banten.

DPW Aceh terpilih karena termasuk DPW yang aktif menyosialisasikan Gema Mathla’ul Anwar di daerahnya. Disamping juga aktif melaksanakan sejumlah kegiatan yang membawa harum nama Gema Mathla’ul Anwar.

Ketua DPW Gema Mathla’ul Anwar Provinsi Aceh, Mahdi Andela mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada jajaran DPP dibawah kepemimpinan Ahmad Nawawi yang terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada DPW-DPW.

Sementara itu Ketua Umum DPP GEMA MA, Ahmad Nawawi, S.Si, M.Si melalui Ketua DPP GEMA MA Bidang Humas, Komunikasi dan Teknologi Informasi, Wirzaini Usman, S.HI, M.I.Kom mengapresiasi DPW GEMA MA Aceh dibawah kepemimpinan Mahdi Andela dan beberapa DPW lainnya yang aktif melaksanakan berbagai kegiatan, bersinergi dengan lembaga terkait dan tentu saja yang juga penting adalah menyebarluaskan informasi terkait kegiatan yang dilakukan.

Anugerahkan Penghargaan Kepada Pendiri dan Pejuang Mathla’ul Anwar

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA Mathla’ul Anwar) sukses menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I dengan Tema “Generasi Muda Mathla’ul Anwar Solid Bergerak untuk Indonesia Tangguh”, yang berlangsung 17-19 Maret 2023 di Hotel Ibis Gading Serpong Tangerang Banten.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Humas Dan Infokom DPP GEMA Mathla’ul Anwar, Wirzaini Usman, S.HI, M.I.Kom, Minggu (19/03/2023) di Tangerang Banten.

Hadir memberikan sambutan dalam acara Pembukaan Rakernas tersebut adalah Kepala Kepolisian RI yang diwakili Dirsosbud Baintelkam Polri Brigjend Pol. Arif Rahman Hakim sekaligus membuka acara, Menteri Perdagangan RI, Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M yang hadir melalui media zoom, Gubernur Banten, Ketua Umum PB Mathla’ul Anwar.

Kegiatan Rakernas juga dirangkai dengan Dialog Kebangsaan yang menghadirkan Keynote Speaker Kepala UKP RI Bidang Pengentasan Kemiskinan Dan Ketahanan Pangan yang diwakili oleh Asisten Kepala UKP RI Rifanzi C. V Rahmat, dan dua Panelis lainnya yaitu Guru Besar UIN Ar-Raniry Prof. Dr. Syamsul Rijal Dan Guru Besar UIN Syahid Jakarta Prof. Dr. Ali Munhanif.

Selain Dialog Kebangsaan, Rakernas I GEMA Mathla’ul Anwar Tahun 2023 ini juga memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh pendiri dan pejuang organisasi yang lahir pada tahun 1916 itu.

Dalam pernyataannya, Ketua Umum DPP GEMA Mathla’ul Anwar, Ahmad Nawawi Arsyad mengatakan tujuan diberikan penghargaan kepada tokoh pendiri dan pejuang Mathla’ul Anwar adalah sebagai bentuk apresiasi dan sikap untuk tidak melupakan sejarah kepada mereka yang sudah berkontribusi besar bagi kemajuan organisasi Mathla’ul Anwar.

“Penganugerahan penghargaan oleh DPP GEMA Mathla’ul Anwar sebagai bentuk apresiasi kita kepada tokoh pendiri dan pejuang Mathla’ul Anwar dan sikap untuk tidak melupakan sejarah, kepada mereka yang sudah memberikan kontribusi besarnya bagi kemajuan Mathla’ul Anwar sepanjang masa,” kata Kang Nawawi didampingi Sekretaris Jenderal Badrutamam, SE, MM .

Adapun tokoh yang mendapat penghargaan adalah  KH. Tubagus Mohammad Sholeh Bin KH. Tubagus Mohammad Yusuf, KH. Entol Muhammad Yasin Bin KH. Entol Muhammad Darwis, KH. Mas Abdurahman Bin KH. Mas Djamal Al-djanakawi, KH. Tubagus Abdul Mu’ti Bin KH. Tubagus Ismail, KH. E. Boerhani, KH. E. Muslim Bin KH. Mas Abdurrahman, KH. Uwes Abubakar Bin Sudir, KH. Nafsirin Hadi, Drs. HM. Irsjad Djuwaeli, MM Bin H. Halimi, dan KH. Ahmad Sadeli Karim, Lc.