Sambut Ramadhan 1444 H, DWP UIN Ar-Raniry Gelar Pangan Murah

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh bekerja sama dengan Dinas Pangan Aceh mengger Pamngan Murah bagi warga Kampus dan sekitar kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (8/3/2023).

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pangan Aceh, Salman Yusuf mengatakan, kegiatan Pangan Murah tersebut dilaksanakan di beberapa titik lokasi, salah satunya di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan bekerja sama dengan Dharma Wanita UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Kigiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu masyarakat di sekitar kampus, juga dalam rangka pengendalian inflasi dan menstabilkan harga barang bahan pokok menjelang bulan Ramadhan,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan pangan murah ini diperuntukan bagi seluruh kalangan masyarakat, sebab Pangan Murah ini menjadi fokus Pemerintah dalam mengendalikan inflasi melalui subsidi. Pada titik lokasi UIN Ar-Raniry Pemerintah menyediakan 500 paket.

Ia menyebutkan, komoditi yang dijual di antaranya, beras premium 5 kilogram (Kg) Rp45 ribu, minyak goreng 2 liter Rp32 ribu, gula pasir 2 Kg Rp22 ribu, dan telur 1 lempeng Rp36 ribu.

Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Dr Iqbal usai membuka kegiatan mengatakan, Pimpinan UIN Ar-Raniry menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, sehingga dapat membantu masyarakat baik di kampus UIN Ar-Raniry maupun di sekitar kampus.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada DWP UIN Ar-Raniry yang telah menginisiasi kegiatan, serta juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Dinas Pangan yang telah bekerja sama untuk menggelar Pangan Murah di Kampus,” kata Iqbal.

Karo AUPK berharap, kegiatan ini dapat menjadi program rutin yang dilakukan di Kampus UIN Ar-Raniry, dalam rangka membantu masyarakat untuk memperoleh barang dengan harga yang murah.

Sementara itu, Ketua DWP UIN Ar-Raniry, Sofiatuddin Syah menyebutkan, pada Pagan Murah ini juga dilakukan aneka kegiatan lainnya, antara lain pameran, bazar dan donor darah. Masyarakat sangat antusias untuk menghadiri dan mendapatkan pangan murah yang di gelah di Rumoh Aceh kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, kita berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara rutin,” tutup Sofia.