Bakri Siddiq Sidak Sejumlah Dinas Pelayanan Publik

Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Banda Aceh, Selasa (07/02/2023).

Dinas yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik yang menjadi tujuan sidak Bakri masing-masing Dinas Perkim, DP3AP2KB, Dinas Damkar dan Penyelamatan, dan terakhir BPBD Banda Aceh.

Dalam kunjungan ke kantor Dinas Perkim dan DP3AP2KB yang letaknya berdekatan di Gampong Merduati, ia menyambangi setiap ruangan kantor dan menyapa para pejabat hingga staf yang tengah bertugas.

“Tetap semangat dalam bertugas dan selalu berikan pelayanan terbaik: cepat, tepat, dan efisien bagi warga kota,” ujarnya seraya memberi arahan, mengecek kelengkapan fasilitas kantor, sekaligus menyerap aspirasi pegawai.

Berlanjut ke Dinas Damkar dan Penyelamatan di Gampong Geuceu Meunara, PJ wali kota menginspeksi seluruh armada pemadam kabakaran yang tersedia. Ia pun mengapresiasi kesiapsiagaan petugas dalam mengantisipasi dan menindaklanjutilanjuti laporan masyarakat.

“Dinas ini merupakan ujong tombak penyelamatan kota, walau memang bencana memang tidak pernah kita harapkan terjadi. Saya lihat semuanya siaga, piket lengkap, armada standby. Terima kasih sudah berkerja tanpa batas dalam menjaga kota selama ini,” ujarnya.

Tak lupa, Bakri Siddiq mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hato saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

“Pastikan kompor dan semua peralatan listrik sudah dimatikan. Dan jika terjadi kebakaran segera hubungi 0651 113. Isyaallah petugas Damkar dan Penyelamatan Banda Aceh ready 24 jam sehari.” Ujarnya.

Sidak Pj Walikota berakhir di kantor BPBD Banda Aceh di Jalan Pemancar, Gampong Lamteumen Timur. “Alhamdulillah, walaupun jam istirahat siang, tetap ada petugas piket BPBD sebagai garda terdepan penanggulangan bencana,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads