Farid Nyak Umar Serahkan Bantuan APE Kepada Sejumlah TPQ

0
37

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar menyerahkan bantuan berupa alat peralatan peraga pengajian untuk sejumlah Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) di Kecamatan Kuta Alam, Kamis (27/10/2022).

Bantuan tersebut diserahkan Farid Nyak Umar kepada para direktur TPQ yang berlangsung di TPQ Hidayatul Ulum, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh.

Penjabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Muhammad Syarif, SHI. M.H mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Dayah Kota memberikan bantuan alat peraga edukasi (APE) Al-Quran, yang diberikan kepada enam Lembaga yang ada di Kecamatan Kuta Alam. Diantaranya TPQ Al-Mukarramah, TPQ Hidayatul Ulum, TPQ Syiah Kuala, TPQ Al-Furqan, TPQ Ata Geutanyoe, dan TPQ Al Huda.

“Kita berharap bantuan dari aspirasi Ketua DPRK ini bermanfaat bagi pelajar Al-Quran di Banda Aceh dan kita juga berharap nantinya ke depan bantuan ini bisa diperluas, sehingga kecamatan lain juga mendapat perhatian dari Pimpinan DPRK,” kata Muhammad Syarif.

Sementara Direktur TPQ Hidayatul Ulum, Lambaro Skep, Ustadz Edi Iswadi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas bantuan telah diterima pihaknya, bantuan alat peraga tersebut akan sangat membantu para guru pengajian dan memudahkan dalam mengajari anak-anak belajar memahami Al-Quran.

“Alhamdulillah kami telah menerima bantuan berupa alat peraga dari usulan dan advokasi Ketua DPRK, Ustadz Farid Nyak Umar melalui Dinas Pendidikan Dayah. Kami berharap agar ke depan lebih banyak lagi lembaga pendidikan Al-Quran yang dibantu,” kata Ustadz Edi usai serah terima bantuan.

Sementara itu Farid Nyak Umar berharap agar bantuan alat peraga tersebut dapat dipergunakan untuk memudahkan para guru dalam aktivitas belajar mengajar Al-Quran.

Farid juga menjelaskan bahwa bantuan tersebut berdasarkan aspirasi atau usulan masyarakat melalui dirinya pada saat melakukan reses tahun 2021, sehingga dirinya mengalokasikan pengadaan Alat Peraga Edukasi (APE) pada Dinas Pendidikan Dayah di tahun anggaran 2022.

“Kita berharap bantuan APE ini akan memudahkan para guru dalam mengajar anak-anak agar lebih cepat memahami Al-Qur’an serta pengenalan huruf dan abjad. Para ustadz dan ustadzah pun kita harapkan lebih kreatif dalam mengajar. Insya Allah untuk ke depan akan kita tingkatan kuantitasnya dan perluas cakupan penerima manfaatnya.” tutur Farid yang juga Ketua DPD PKS Banda Aceh.

Adapun APE yang diberikan kepada TPQ tersebut di antaranya balok susunan hijaiyah, balok iqra’, flash card hijaiyah berdiri, puzzle angka Arab, pohon huruf, buku bantal dan lain-lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.