Siapkan Generasi Tangguh, Human Initiative Gelar Seminar Neuroparenting untuk Orang Tua dan Guru

0
29

Human Initiative Aceh menyelenggarakan Seminar Neuroparenting dengan Tema “Pengasuhan Berbasis Otak : Siapkan Generasi Tangguh, Cerdas, dan Berkarakter”.

Pada seminar ini HI Aceh mengundang praktisi parenting Bunda Euis Kurniawati sebagai pemateri seminar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang di ikuti oleh perwakilan guru – guru di Banda Aceh dan Aceh Besar, wali murid SDIT Nurul Ishlah serta orangtua dan masyarakat umum.

Hari pertama jum’at (14/10/22) di laksanakan di Gedung Balai Pelatihan Kesehatan (BAPELKES) Aceh, dan hari kedua, Sabtu (15/10/22) di aula Dinas Syariat Islam.

Melalui program ini Human Initiative Berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan, Himpaudi, JSIT, FKGPAI TK dan SDIT Nurul Ishlah.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri menyampaikan mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh HI.

“Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan guna meningkatkan pendidikan di kota ini. Dewasa ini perkembangan teknologi yang super cepat menuntut orang tua untuk terus mengasah ilmu mereka, terutama terkait pola asuh anak atau parenting. Orang tua dan guru juga harus memahami perkembangan tumbuh kembang anak agar terjadinya sinergisitas antara hubungan anak dan orang tua. Kita tidak bisa lagi mengandalkan pola asuh zaman dahulu karena pola pikir anak-anak saat ini berbeda dengan dahulu. Saya mengapresiasi kegiatan HI ini untuk meningkatkan pengetahuan terkait pola asuh anak kepada orang tua dan guru di Aceh. Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan feedback yang baik untuk perkembangan tumbuh kembang generasi Indonesia, khususnya anak-anak Aceh” katanya.

Apriadi selaku Branch Manager HI Aceh menyampaikan terimakasih atas antusias dari peserta seminar yang telah menghadiri seminar neuroparenting yang dilaksanakan oleh HI.

“Kegiatan ini sejalan dengan Core program HI yaitu Initiative for Children. Core program HI sendiri yaitu Initiative For Children, Initiative for Empowerment dan Initiative for Disaster. Harapannya dengan adanya seminar ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi para orang tua dan guru – guru dalam memberikan pola asuh anak yang terbaik untuk generasi tangguh, cerdas dan berkarakter,” lanjutnya lagi.

Bunda Euis dalam materinya menyampaikan bahwa saat ini sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui bagaimana pola pikir anak, salah satunya melalui neuroparenting.

“Neuroparenting itu merupakan pola asuh anak berbasis otak. Penelitian menunjukkan bahwa erat kaitannya antara aktivitas otak dengan perilaku manusia,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.