Igornas Aceh Besar Gelar Festival Olahraga Pendidikan

0
187

Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Aceh Besar menyelenggarakan Festival Olahraga Pendidikan (FOP), yang berolakasi di Stadion Harapan Bangsa, Kamis (13/10/2022).

Cabang lomba yang dipertandingkan pada Festival Olahraga Pendidikan ( FOP) ini diantaranya Pencak Silat, Lari dan karate.

Adapun tujuan penyelenggaraan kegiatan tersebut guna meningkatkan pemahaman dan wawasan pengetahuan keolahragaan dan kesehatan jasmasi peserta didik serta menumbuhkan sikap dan perilaku hidup sehat peserta didik melalui kecintaan terhadap aktivitas olahraga.

Kegiatan yang merupakan bentuk suportivitas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang juga berfokus dalam mencetak talenta-talenta muda Indonesia di bidang olahraga.

Kadisparpora Kabupaten Aceh Besar Abdullah dalam pembukaan Festival Olahraga Pendidikan (FOP) menyampaikan bahwa kegiatan ini dipersiapkan untuk mendata siswa siswa berprestasi pada event-event yang serupa untuk waktu berikutnya.

“Kita akan bisa mendata bisa menyeleksi atlet-atlet di Kabupaten Aceh besar tentunya untuk kita persiapkan pada event-event berikutnya, ternyata event ini akan ada lanjutannya Sea Game, Asian Game” Ujar Abdulaah.

Ia juga menyampaikan agar para atlet-atlet dapat bersungguh-sungguh dalam kegiatan ini sehingga nantinya aka nada atlit nasional yang berasal dari Aceh Besar.

Ketua paniti dalam Festival Olahraga Pendidikan (SOP) Rizki Trinanda menjelaskan juga bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung yang disampaikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ( Kemenpora RI) yang bekerja sama dengan Ikatan Guru Olahrahraga Nasional ( IGORNAS).

Peserta merupakan peserta didik dari SD/MI/Sederajat, SMP/MTs/Sederajat dan SMA/Ma/Sederajat Se Aceh Besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.