UIN Ar-Raniry Kembali Bagi Sarapan Gratis untuk Mahasiswa

Setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19, Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh kembali menggelar program sarapan gratis bagi mahasiswa di setiap Jum’at akhir pekan, Jum’at (9/9/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh pegawai dan karyawan UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang tergabung dalam komunitas Grup WhatsApp ChankPanah ini telah berlangsung sejak Oktober 2019 di pusatkan di bundaran Gedung Rektorat kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Berdasarkan keterangan dari Tuha Peut ChankPanah, Usman menjelaskan bahwa program sarapan pagi gratis merupakan program sosial guna melatih rasa kepedulian kepada sesama dan bentuk silaturrahmi antar sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Ide awal gerakan ini, sebagai bentuk kepedulian antar sesama dengan memberikan sarapan gratis bagi mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh,”kata Usman dalam keterangan tertulis, Jum’at (9/9/2022) di Banda Aceh.

Lebih lanjut, Usman menjelaskan bahwa gerakan ini mulai membagikan sarapan gratis mulai pukul 07.30 WIB sampai habis, yang dilaksanakan setiap Jum’at.

“Kita membuka donasi untuk siapapun yang ingin ikut berbagi, nasi atau air mineral dapat diantar langsung ke lokasi di trotoar depan LDC kampus UIN Ar-Raniry,”kata Usman.

Kegiatan sosial yang mengusung slogan berbagi bukan karena kita kaya, tapi karena kita tahu rasanya kesulitan merupakan bentuk kepedulian sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan anggarannya berasal dari donatur dan sumbangan dari para sivitas akademika UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Usman berharap semoga kegiatan seperti ini dapat di ikuti oleh fakultas-fakultas yang ada di lingkungan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, sehingga kebaikan menyelimuti seluruh keluarga besar kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Berita Terkait

Berita Terkini