Warga Seutui Sembelih 42 Ekor Hewan Qurban

0
61

 Warga Gampong Seutui Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh melakukan penyembelihan 42 ekor hewan qurban, Minggu (10/07/2022).

Penyembelihan hewan qurban yang terdiri dari 31 ekor sapi dan 11 ekor kambing itu dilakukan sesaat setelah pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Taqwa Seutui. 

Adapun lokasi penyembelihan dipusatkan pada empat lokasi berbeda, masing-masing Dusun 1 Sibayak, Dusun 2 Seulawah, Dusun 3 Gle Gurah dipusatkan di bantaran sungai Krueng Daroy, serta Dusun 4 dan 5 dipusatkan di Mushalla Nurul Iman.

Sebelum dilakukan penyembelihan,  hewan qurban sudah terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh tim dari Dinas Kesehatan dan kampus. Daging qurban selanjutnya dibagikan kepada masyarakat Gampong Seutui yang dikoordinir oleh masing-masing kepala dusun.

Sementara itu pelaksanaan shalat Idul Adha di Masjid Taqwa Seutui bertindak sebagai Khatib Ust. Ridwan Ibrahim, Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh dan Imam Ust. Khairul Huda.

Dalam Khutbahnya Ridwan Ibrahim mengupas tentang makna Tauhid yang terkandung dalam takbir yang dilantunkan mulai dari malam Idul Adha. Selanjutnya Ridwan menceritakannya kisah keluarga Nabi Ibrahim yang Allah abadikan dalam Alquran, khususnya terkait dengan peristiwa qurban.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.