Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh Raih Profesor Bidang Ilmu Pendidikan Islam di UIN Ar-Raniry

Ketua Umum Dewan Dakwah Aceh, Dr Muhammad AR, MEd resmi ditetapkan sebagai Profesor/Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Islam pada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) S3 Pasca Sarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Alhamdulillah, keluarga besar Dewan Dakwah Aceh sangat bersyukur dan mengapresiasi atas penetapan gelar profesor tersebut. Semoga ilmu yang selama ini beliau ajarkan bermanfaat dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa,” kata Sekretaris Dewan Dakwah Aceh, Zulfikar SE MSi, Kamis (09/06/2022).

Zulfikar menjelaskan Prof Dr Muhammad AR, MEd ditetapan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pendidikan Islam melalui Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 020903/B.II/3/2022 Tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen.

SK penetapannya diteken oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas, pada 24 Mei 2022 di Jakarta.

Sementara itu Prof Dr Muhammad AR, MEd mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan koleganya di UIN Ar-Raniry, termasuk jajaran pimpinan di lembaga tersebut. Selain itu juga kepada keluarga besar Dewan Dakwah Aceh selama ini menjadi tempat pengabdiannya yang kedua setelah UIN Ar Raniry

“Alhamdulillah, semoga capaian ini memberi manfaat untuk lembaga dan masyarakat,” kata Muhammad AR.

Muhammad AR lahir di Ulee Gle, Pijay, 21 Juli 1961 di Ulee Gle, Pidie Jaya. Meraih gelar master di Internasional Islamic University Malaysia (IIUM), Malaysia bidang Islamic Education (1996) dan gelar Doktor di University Putra Malaya (UPM) Malaysia, bidang Moral Education (2009).