Peduli Bencana, IPAU Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara, yakni di Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli dan Pirak Timu. Bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai ini disalurkan pada Sabtu (8/1/2022).

Penyaluran bantuan tersebut diantarkan langsung dari rumah ke rumah.

Ketua IPAU Saifullah mengatakan, bantuan tersebut merupakan sumbangan warga Aceh Utara di Banda Aceh, Aceh Besar dan sekitarnya, yang diamanatkan penyalurannya melalui Program IPAU Peduli.

“Alhamdulillah amanah dari warga di perantauan tersebut telah kita salurkan. Semoga bermanfaat untuk para korban banjir di Aceh Utara, dan penggalangan dana tetap terus kita lakukan,” kata Saifullah.

Ia menyebutkan, kondisi di daerah banjir sudah mulai surut, walaupun ada sebagian tempat yang masih digenangi air, seluruh warga yang mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing.

Saifullah menjelaskan, hampir saban tahun banjir seperti ini terjadi di beberapa titik di Aceh Utara.

Karenanya, kata Saifullah, selayaknya Pemkab Aceh Utara memikirkan dan punya kebijakan yang tepat dalam menanggulangi musibah banjir secara permanen, dan tidak terulang lagi di tahun berikutnya.

Ia juga berterimakasih kepada semua warga yang berada di perantauan atau bernaung dibawah payung keluarga besar IPAU atas semua sumbangan dan bantuan yang dipercayakan penyalurannya.

“Semoga Allah mudahkan, dan Allah balas berbagai kebaikan dan jadi amalan bagi para penyumbang,” kata Saifullah.

Ia mengatakan, pengurus bertahap akan menyalurkan lagi bantuan tersebut, dan bagi yang ingin menyumbang dapat diserahkan langsung ke pengurus atau di tranfers via rekening IPAU di Bank Aceh, nomor rek 50101996500010 An. Ikatan Pemuda Aceh Utara.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads