Tertinggi di Aceh, Capaian Vaksinasi di Wilayah Hukum Polresta Banda Aceh Capai 91 Persen

0
111
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, S.IK

Menurut data pada Inspetorat Daerah (Itwasda) Polda Aceh, wilayah hukum Polresta Banda Aceh menunjukkan hasil yang menggembirakan untuk capaian vaksinasi yaitu mencapai angka 91 persen.  Angka tersebut merupakan yang tertinggi di bandingkan 23 kabupaten dan kota lainnya diseluruh Aceh.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, S.IK mengakui, tingginya angka capaian vaksinasi di Kota Banda Aceh tidak terlepas dari tingginya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Pihaknya menargetkan vaksinasi bisa mencapai angka 100 persen pada akhir tahun 2021 ini.

“Capaian yang diterima Polresta Banda Aceh ini tidak lepas dari sumbangsih atau keikutsertaan masyarakat dalam menyadarkan diri akan betapa pentingnya vaksinasi,” ujar Kapolresta Banda Aceh.

Menurut Kapolresta, pihaknya berpartisipasi mewadahi vaksinasi dengan membuka gerai – gerai vaksin. Namun, apresiasi capaian vaksinasi ini layak diberikan kepada masyarakat kota Banda Aceh yang ikut vaksinasi yang dibuka Polresta Banda Aceh.

“Apresiasi ini layak diberikan kepada masyarakat. Polresta Banda Aceh hanya mengajak warga untuk divaksinasi melalui gerai – gerai vaksin yang telah dibuka oleh Polresta Banda Aceh. Akan tetapi, tingginya angka vaksinasi kita ini tidak akan tercapai apabila tidak ada keterlibatan masyarakat Kota Banda Aceh,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, gerai vaksinasi massal Presisi Polri yang diselenggarakan oleh Polresta Banda Aceh di Taman Seni dan Budaya Aceh dilaksanakan sejak tanggal 11 November masih berlanjut hingga 25 Desember 2021 mendatang. Kepada warga yang belum divaksinasi, diimbau untuk ikut vaksin bersama Polresta Banda Aceh. Iqbal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.