Gubernur Minta Vaksinasi Pelajar Dipacu Hingga 90 Persen

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pihak sekolah SMA, SMK dan SLB atas kerja keras mereka dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekolah.

Namun demikian Nova berharap agar cakupan vaksinasi bagi pelajar terus dipacu hingga mencapai angka 90 persen, dari keadaan saat ini yang sudah mencapai 70 persen.

“Vaksinasi guru dan siswa SMA/SMK/SLB, sangat menggembirakan, dimana vaksin dosis satu sudah di atas 70 persen dan dosis dua 35 persen, saya mengucapkan terima kasih tapi kerja kita belum selesai, harus tingkatkan lagi dosis satu dan dua hingga dibatas 90 persen sehingga belajar tatap muka bisa kita lakukan,” ujar Gubernur Nova, Selasa (30/11/2021).

Pada kesempatan itu Gubernur Nova juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang selama ini terlibat dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Aceh.

Sementara itu Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh, Muhammad Iswanto, menyebutkan kegiatan vaksinasi massal di gedung Banda Aceh Convention Hall (BACH) terus berlanjut. Menurutnya, hingga Senin (29/11/2021), sebanyak 87.832 orang telah divaksin di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah, hari ini sudah memasuki hari ke 115 pelaksanaan vaksinasi massal di Banda Aceh Convention Hall. Dan para vaksinator terus memberikan layanan terbaik dan dedikatif bagi masyarakat yang ikut vaksinasi,” kata Iswanto.

Iswanto kembali mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk datang ke gerai-gerai vaksinasi yang telah dibuka, baik oleh petugas Puskesmas ataupun gerai vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI maupun Polri.

“Yang di Banda Aceh maupun Aceh Besar, silakan datang ke Banda Aceh Convention Hall, ataupun ke puskesmas. Selama vaksin tersedia, insya Allah seluruh masyarakat Aceh akan terlayani,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh itu.

Iswanto menyebutkan, ribuan orang yang divaksin tersebut tidak lepas dari kerja keras para vaksinator. Mereka bekerja sampai sore hari, dengan tujuan melayani seluruh masyarakat Aceh.

Mereka lanjut Iswanto, telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk menjaga rakyat Aceh sehingga tidak tertular virus covid-19. Iqbal

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads