Dirjen Pendis Kemenag RI Minta Guru dan Siswa Tetap Semangat di Masa Pandemi

Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI, Muhammad Ali Ramdhani mengapresiasi semangat belajar tatap muka yang telah dilakukan di madrasah di Aceh. 

Hal ini disampaikan Ali Ramdhani dihadapan siswa-siswi dan dewan guru MAN 1 Banda Aceh.

Ali Ramdhani mengapresiasi tekad Kepala Madrasah dan guru MAN 1 yang telah memulai pembelajaran tatap muka di masa pandemi covid-19, dimana PPKM sudah pada level 2 di Aceh. 

“Kami berharap pendidikan kita semakin lebih baik, dengan banyaknya tantangan, jihad fisabilillah yang benar adalah jihad para guru mengajar mentranfer ilmu di masa wabah pandemi,” kata Ali Ramdhani. 

Ia juga mengapresiasi prestasi yang diraih MAN 1 Banda Aceh, peran para guru yang telah bekerja keras dalam mendidik para siswanya, walaupun di tengah kondisi pandemi seperti ini.

“Luar biasa para guru di MAN 1 Banda Aceh yang tetap semangat berjuang mengantarkan para siswa dalam meraih prestasi, khususnya di masa sulit seperti ini. Guru merupakan profesi yang mulia. Bapak/Ibu sebagai ujung tombak perubahan dan perkembangan kompetensi lintas generasi. Salam hormat saya kepada Bapak dan Ibu semua” ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada jajaran madrasah dan siswa yang antusias melakukan vaksinasi sebagai salah satu iktiar menjaga keselamatan dan kesehatan. 

Kakanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengungkapkan rasa haru dan berbahagia atas kerja sama yang baik antar madrasah.

“Alhamdulillah, semua jenjang madrasah mulai MIN, MTsN, MAN, sudah terbangun sangat baik, kami berharap ini terus terjaga dan semakin lebih baik. Hal ini berpengaruh terhadap kualitas pendidikan,” kata Iqbal. 

Sinergi antar jenjang madrasah dan komite madrasah yang selama ini sudah sangat baik untuk kita jaga dan rawat bersama, lanjutnya. 

“Itu menunjukkan bahwa peran masyarakat sangatlah besar dalam membangun dan memajukan pendidikan madrasah, mari sinergi ini terus kita tingkatkan,” katanya. Iqbal