Bank Indonesia Gandeng Rumah Zakat Salurkan Tabung Oksigen untuk Pasien Isolasi Mandiri di Aceh

Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan set tabung oksigen untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 melalui Rumah Zakat Aceh.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor Rumah Zakat Aceh Jl. Mohd Hasan No.137, Batoh Kecamatan Lueng Bata – Banda Aceh, Rabu (15/09/2021).

Asisten Manager Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh, Rizky Firdaus mengatakan, Bank Indonesia berkomitmen untuk bersama kolaborasi dalam penanggulangan covid-19 di Aceh.

“Pada kesempatan ini kami sinergi dengan Rumah Zakat Aceh support 10 set tabung oxygen bagi masyarakat yang membutuhkan saat isolasi mandiri,” ungkap Rizky Firdaus.

Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya 10 set tabung oksigen lengkap dengan regulator dan selang oxygen. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan beberapa titik Rumah Singgah Pasien yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar melalui jaringan dan relasi Rumah Zakat Aceh.

Sementara itu, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi menyambut baik bantuan yang diberikan oleh pihak Bank Indonesia Kantor Perwakilan Aceh. Ia mengungkapkan dengan adanya bantuan tambahan tabung oksigen tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan oksigen.

“Terima kasih atas sinergi dan kepercayaanya terhadap Rumah Zakat, dengan adanya bantuan ini kita memastikan masyarakat yang tidak memiliki tabung oksigen bisa terpenuhi. Sehingga pasien isolasi mandiri yang membutuhkan tabung bisa mendapatkan dengan mudah,” ujar Riadhi. Iqbal