Edukasi Masyarakat, Anggota DPR Kota Banda Aceh Melakukan Vaksinasi Moderna

Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh melakukan vaksinasi Moderna di Dinas Kesehatan Banda Aceh, Senin (23/08/2021). 

Mereka mendapatkan vaksinasi Moderna setelah diperbolehkan bagi masyarakat umum.

Sabri Badruddin salah seorang anggota DPRK Banda Aceh yang melakukan vaksin mengakui inisiatif tersebut merupakan bagian dari dukungan pihaknya kepada pemerintah dalam mengampanyekan vaksinasi kepada masyarakat, sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara meningkatkan antibodi melalui vaksinasi.

“Dan alhamdulillah hari ini telah dimulai proses vaksinasi merek Moderna untuk warga Kota Banda Aceh, saya sendiri memang mencari waktu terbaik menyesuaikan dengan kondisi tubuh saya,” ujar politisi Golkar itu. 

Menurut Sabri, dirinya melakukan vaksinasi sebagai upaya meningkatkan imunitas karena memang tidak ada cara lain. Ia juga berharap masyarakat segera mendapatkan vaksinasi jangan hanya pasrah dan tidak mau divaksinasi.

”Karena ikhtiar yang bisa kita lakukan saat ini adalah dengan melakukan vaksinasi karena kita tidak mungkin untuk tidak melakukan interaksi sosial dengan orang lain. Karena kehidupan akan terus berjalan, oleh karenanya ayo dan mari kita vaksinasi untuk kesehatan kita saling menjaga dan saling peduli,” katanya lagi.  

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh, Lukman, mengatakan sebelumnya vaksinasi Moderna hanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan, tetapi beberapa hari lalu sudah ada regulasi yang membolehkan vaksin ini untuk masyarakat umum.

Ia juga menyambut baik langkah anggota dewan Kota Banda Aceh bersedia datang ke dinas untuk mendapatkan vaksin. 

“Mudah-mudahan ini dapat mengedukasi atau memicu daya tarik bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Kami akan terus membuka ruang bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin di puskesmas-puskesmas. Untuk vaksin Moderna Banda Aceh tersedia 4.700 lebih dosis. Hari ini vaksinasi di Banda Aceh sudah mencapai 54 persen artinya yang tertinggi di Aceh malah nasional,” tuturnya.