Banda Aceh Kembali ke Zona Merah Covid-19, Ini Arahan Walikota!

0
54
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta warga Kota Banda Aceh untuk semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, karena kasusnya semakin meningkat setiap harinya.

“Ini waktunya kita untuk semakin waspada dikarenakan Banda Aceh kini kembali berstatus zona merah,” ujar Aminullah disela kegiatannya di pendopo, Selasa, (25/05/2021).

Aminullah mengatakan, terdapat peningkatan penularan kasus Covid-19 selama dua pekan terakhir di Kota Banda Aceh.

“Kita meminta kepada warga agar selalu waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai imbauan Pemerintah, karena tingkat penyebaran dan penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banda Aceh tiap harinya meningkat,” ujarnya.

Wali Kota juga meminta pihak sekolah agar kembali melaksanakan sistem pembelajaran secara daring untuk menekan angka covid-19 yang begitu pesat penularannya.

“Dengan melihat kondisi penularan covid-19 di Kota Banda Aceh yang menunjukkan perkembangan yang begitu pesat, kita meminta pihak sekolah untuk menghentikan sementara proses belajar tatap muka,” ungkapnya.

Wali Kota juga mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh saat ini terus melakukan razia prokes di tempat umum dan memastikan agar pelaksanaan prokes berjalan dengan baik.

“Kita juga terus menggelar razia yustisi di cafe atau di tempat keramaian, karena peningkatan angka covid-19 di Banda Aceh sudah sangat mengkhawatirkan,” ungkapnya.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Aceh, Selasa (25/05/2021) Jumlah konfirmasi kasus Positif Covid-19 Di Aceh hari ini mencapai 185 orang, dan 49 orang diantaranya merupakan warga kota Banda Aceh, selanjutnya warga Aceh Besar sebanyak 38 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.