Rawat Tradisi, KWPSI Meugang Bersama sambut Ramadhan

Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) melaksanakan meugang bersama sekaligus menyantuni anak yatim sebagai rangkaian menyambut bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah serta merawat tradisi masyarakat Aceh.
 
Ketua KWPSI, Azhari didampingi Sekjen M Sama n di Banda Aceh, Minggu, mengatakan meugang bersama ini merupakan kegiatan rutin KWPSI setiap tahun menjelang Ramadan sejak tahun 2013.

Bukan hanya itu, tambah Azhari, tradisi meugang juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama wartawan dan keluarga besar KWPSI. Apalagi saat pembagian daging turut dirangkai dengan kenduri dengan menu ‘Kuah Beulangong’ di lokasi pembagian daging meugang.

Untuk itu, ia berharap, dengan adanya pembagian daging meugang dapat meringankan beban terutama anak yatim dan duafa dalam menghadapi hari meugang yang memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Aceh.

Kegiatan meugang KWPSI dilaksanakan di Gampong Gla Meunasah Baroe, Aceh Besar. Per tumpuk Rp200 ribu. Bagi peserta yang telah mendaftar langsung diminta untuk mengambil ke tempat penyembelihan.

“Ada juga yang mendaftar lebih dan tidak diambil, tetapi donatur meminta kita untuk salurkan ke anak yatim dan duafa terdekat,” ujarnya.

Azhari berharap semoga tradisi ini terus dirawat dan dilaksanakan sehingga ukhuwah antar sesama wartawan terus terbina dengan baik.