Viral Penderita Stroke Dirawat Anaknya yang Masih Kecil, Begini Kondisinya Sekarang

Anggota DPRK Banda Aceh, Irwansyah dan Tati Meutia Asmara mengunjungi sekaligus menyerahkan donasi kepada Elly salah seorang pasien yang menderita stroke dirawat di Rumah Sakit Umum Meuraxa, Rabu (3/3/2021).

Irwansyah mengatakan, Ibu Elly selama ini dirawat oleh anaknya Dilla yang masih duduk di kelas 5 SD kota Banda Aceh. Elly berdomisili di gampong Pungo Jurong Banda Aceh.

Saat ini kondisi Ibu Elly kata Irwansyah, sudah mendapat penanganan sementara oleh pihak RSU Meuraxa. Sedangkan anaknya Dilla akan ditempatkan di Rumah Sosial Darussa’adah milik Kementerian Sosial.

“Kita berharap kondisi Ibu Elly semakin sehat dan baik, dan ananda Dilla bisa kembali sekolah dengan normal,” kata Irwansyah.

Irwansyah melanjutkan, menurut pihak RSU Meuraxa Ibu Elly akan dilakukan pengecekan lebih komprehensif terhadap penyakitnya. Sehingga bisa ditangani lebih tepat, karena selain stroke beliau juga terindikasi penyakit lain. Semua perawatan Ibu Elly akan ditanggung oleh layanan BPJS. Sedangkan Dilla sudah diantar ke rumah sosial Darussa’adah.

“Semua kebutuhan sandang dan pangan Dilla sudah terpenuhi di rumah tersebut, karena kondisi rumah sosial dan Rumah sakit pun tidak terlalu jauh, maka tentu nanti akan diatur waktu yang tepat jika Dilla bisa menjenguk ibunya,” ujarnya.

Irwansyah menambahkan, sebelumnya pihak gampong sudah ikut saling membantu Ibu Elly dan anaknya yakni warga dan jamaah masjid.

“Kita apresiasi turunnya penanganan yang lebih cepat dari Pemerintah kota dan Kementerian,” tutur Politisi PKS ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Google ads